fbpx

Review: Dermaluz Acne Series, Skin Care Lokal Terjangkau untuk Kulit Berjerawat

Sebagai pemilik kulit kombinasi, saya kerap menemui berbagai permasalahan, mulai dari komedo hingga jerawat. Bagi saya, menangani jerawat adalah hal yang susah-susah-gampang. Soalnya, nggak cuma harus telaten dalam membersihkan wajah, tapi juga picky dalam memilih produk skin care yang tepat. Untungnya, saya sudah menemukan produk yang pas dan cocok di kulit, yaitu rangkaian produk skin care dari Dermaluz Acne series.

Bagi yang belum tahu, Dermaluz merupakan brand kecantikan lokal yang nggak cuma mengeluarkan produk skin care, tapi juga decorative makeup. Perkenalan saya dengan brand ini sendiri bermula saat menonton video review Suhay Salim di YouTube, lalu berlanjut mencoba pada akhir tahun 2019 lalu. Saya menggunakan seluruh produk yang terdapat dalam Acne series, mulai dari facial wash, serum, acne spot treatment, hingga maskernya. Surprisingly, semuanya cocok di saya. By the way.

Nah, berangkat dari kecocokan inilah saya ingin kembali mengulas rangkaian Acne series. Buat yang lagi mencari produk untuk mengatasi jerawat, coba disimak artikel ulasannya! Siapa tahu cocok dan bisa jadi opsi menarik untuk Anda coba.

Kemasan, Klaim, dan Kandungan

Facial Wash Acne with Lemon Extract: Face wash ini dibalut dalam kemasan tube berukuran 100 ml. Material kemasannya terbuat dari plastik doff dalam warna hitam. Dari segi desain, menurut saya sangat simpel namun tetap informatif. Mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, nomor BPOM, masa kedaluwarsa, hingga bobot produk, semua tertera lengkap. Tutup flip top-nya juga mampu mengunci dengan baik, sehingga para pengguna nggak perlu khawatir produk akan tumpah saat disimpan di dalam pouch.

Menurut klaimnya, produk ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, sehingga cocok digunakan sebagai pengobatan atau pencegahan yang aman dipakai setiap hari. Di dalamnya terdapat kandungan lemon extract, vitamin C, serta chamomile yang dipercaya dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan pori-pori, hingga mencegah terjadinya iritasi pada wajah.

Serum Acne Exfoliating:  Serum berukuran 15 ml ini dibalut dalam botol pump yang materialnya terbuat dari plastik kokoh. Bentuk botol seperti ini jadi favorit saya banget karena higienis dan saya pun dapat dengan mudah menakar seberapa banyak produk yang akan digunakan. Dari segi informasi di kemasan, menurut saya serum ini sama informatifnya dengan yang facial washBy the way, ukurannya yang mini bagi saya benar-benar travel-friendly, lho!

Beralih pada klaimnya, serum ini disebut memiliki formula ringan yang dapat mengurangi sekaligus mencegah jerawat. Selain diperkaya dengan vitamin C, serum ini juga mengandung Alpha glucose yang diklaim efektif untuk mencerahkan kulit sekaligus membantu menyamarkan bekas jerawat. Guna menyempurnakan formulanya, Dermaluz juga menambahkan chamomile extract sebagai anti iritasi yang efektif dalam melembapkan, menghaluskan, sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

Acne Spot Treatment: Dari segi bentuk, produk ini memang nggak jauh berbeda dari acne spot treatment lainnya. Bentuknya mini dalam balutan warna hitam dan emas pada tutup yang senada dengan dua produk lainnya. Meski kemasannya kecil, informasinya tetap lengkap; mulai dari klaim, ingredients, cara pakai, hingga masa kedaluwarsa, semuanya ada. Selain itu, nozzle tube-nya pun berukuran kecil, sehingga pas untuk menakar isi produk sesuai kebutuhan.

Dermaluz Acne Spot Treatment diperkaya dengan vitamin C, glycolic acidlemon extract, dan alpha glucose yang nggak hanya menyembuhkan jerawat, tapi juga bekasnya. Kandungan-kandungan tersebut juga diklaim efektif dalam mengontrol produksi minyak berlebih di wajah sehingga dapat meminimalisir terjadinya pori-pori tersumbat dan jerawat.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Facial Wash Acne with Lemon Extract: Pembersih wajah ini datang dalam tekstur menyerupai gel berwarna kuning transparan. Saat dicampur air dan digosok dengan kedua tangan, produk ini akan menghasilkan busa. Namun, busanya sendiri sangat minim. Untuk aromanya, saya dapat mencium aroma manis layaknya vanilla yang berpadu apik dengan kesegaran lemon.

Serum Acne Exfoliating: Tekstur serum ini menurut saya seperti lotion, sehingga terasa ringan ketika diaplikasikan ke kulit. Hadir dalam warna transparan, serum ini dilengkapi dengan aroma manis dan segar yang nggak menusuk hidung. Selain ringan, menurut saya tekstur serum ini juga nggak lengket dan berat. Pokoknya, di kulit kombinasi masih terasa nyaman dan nggak bikin berminyak.

Acne Spot Treatment: Produk ini datang dalam tekstur krim yang konsistensi kepekatannya medium. Nggak tebal, tapi nggak terlalu cair juga. Untuk diaplikasikan ke jerawat rasanya juga nyaman. Warnanya sendiri putih gading dengan aroma yang tidak jauh berbeda dari produk-produk di atas.

Cara pakai

Facial Wash Acne with Lemon Extract: Basuh wajah dengan air, kemudian keluarkan facial wash secukupnya pada telapak tangan. Saya pribadi biasanya hanya membutuhkan facial wash seukuran biji jagung untuk mencakup area wajah hingga leher. Setelahnya, campurkan dengan sedikit air, lalu gosok dengan kedua telapak tangan hingga busanya keluar. Aplikasikan busa ke area wajah dan leher dengan gerakan memijat. Kemudian, basuh dengan air hingga bersih. Jangan lupa keringkan wajah dengan bantuan handuk atau tisu. Hindari mengeringkan wajah dengan cara digosok agar kulit dan jerawat tidak terjadi iritasi.

Serum Acne Exfoliating: Buat saya, cara pakainya sendiri tergolong unik. Jika serum pada umumnya dipakai ke seluruh area wajah, Anda hanya perlu menggunakan produk ini pada area kulit yang berjerawat, tentunya saat wajah dalam keadaan bersih dan setelah pemakaian toner.

Acne Spot Treatment: Cara pakai produk ini juga serupa dengan serum Acne Exfoliating. Aplikasikan acne spot treatment pada jerawat, biarkan hingga pagi hari, kemudian cuci wajah untuk membilasnya.

Jika dirangkum, ini urutan skin care saya terapkan saat kulit berjerawat (ketiganya saya pakai saat kulit sedang berjerawat):

Pagi hari:Facial Wash Acne with Lemon Extract → toner → Serum Acne Exfoliating → pelembap → sunscreen

Malam hari:first cleanser → Facial Wash Acne with Lemon Extract (second cleanser) → toner → Serum Acne Exfoliating → pelembap

Kesimpulan

Setelah menggunakan produk ini selama hampir tiga bulan (pemakaian rutin saat kondisi kulit berjerawat), bisa disimpulkan kalau kulit kombinasi rentan berjerawat saya ini cocok dengan ketiga produk dari Dermaluz Acne series. Selama masa pemakaian, sama sekali nggak ada reaksi negatif. Untuk facial wash-nya, saya suka karena nggak ada efek kulit ketarik dan kesat. Bisa dibilang saya ini picky banget lho dalam urusan memilih facial wash. Kalau sekali coba sudah merasa ada efek kesat dan tertarik, langsung nggak mau pakai lagi. Tapi, nggak dengan yang satu ini. Selain itu, kulit juga terasa lembap dan setelah dibilas.

Lanjut ke serumnya. Produk ini juga terasa ringan dan bebas lengket, sehingga nyaman dipakai. Saat bangun dipagi hari pun wajah nggak jadi berminyak parah. Pernah suatu ketika ada jerawat matang di area pipi. Setelah pakai serum dan acne spot treatment di malam hari, paginya langsung mengempis. Memang nggak lantas hilang dalam semalam, tapi kondisinya membaik. Untuk sembuhnya sendiri, kalau saya sih butuh 2-3 hari, jerawat baru hilang. Well, nggak lama-lama banget juga, kok! Hehehe.

Overall, saya menyukai rangkaian skin care Dermaluz Acne series. Selain kinerjanya dalam menangani jerawat efektif, formula ketiga produknya juga nggak bikin kulit kering. Dari segi harga pun tergolong terjangkau, lho. Kalau lagi berjerawat dan tertarik mencoba Dermaluz Acne series, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp38 ribu untuk facial wash-nya, Rp115 ribu untuk serum, dan Rp57 ribu untuk acne spot treatment-nya. Pssst, kalau mau lebih hemat lagi, Dermaluz juga menyediakan Acne Package seharga Rp200 ribu, lho!

 

Sumber: https://journal.sociolla.com/editors-review/review-dermaluz-acne-series-skin-care-lokal-terjangkau-untuk-kulit-berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *